Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) untuk warga Blora sebagian besar sudah jadi. Untuk mengambil E-KTP, warga harus menunjukan KTP lama.

“KTP lama ditukar KTP baru berupa E-KTP,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Blora, Winoto, Jumat (24/8).

Menurutnya KTP lama selanjutnya akan diamankan. Dan untuk berbagai keperluan, warga kemudian menggunakan E-KTP. Hanya saja menurut Winoto, pembagian E-KTP di desa-desa belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pasalnya E-KTP masih disortir di kabupaten. Penyortiran itu yang melibatkan petugas dari setiap kecamatan itu bakal dilakukan September.

“Dalam satu dos keping E-KTP yang kami terima dari pemerintah pusat, isinya campur antara satu desa dengan desa lainnya dalam satu kecamatan. Karena itu perlu disortir dulu agar nantinya saat pembagian lebih teratur,” kata Winoto.

Dia yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengemukakan hingga kini belum semua E-KTP untuk warga Blora sudah jadi. Menurutnya rata-rata setiap kecamatan yang E-KTPnya sudah jadi jumlahnya sekitar 50% dari jumlah warga yang wajib KTP.

“Hingga saat inipun perekaman data E-KTP masih berlangsung,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>