MuriaNewsCom, Blora – Pendataan untuk Kartu Identitas Anak (KIA) di Blora disebut tak akan terganggu dengan proses pembuatan e-KTP yang hingga kini masih belum tuntas secara keseluruhan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Blora Purwadi Setiono melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Agus Listiyono mengungkapkan, pihaknya tak akan kerepotan dalam pendataan KIA mendatang. Pasalnya, sumber daya manusia untuk mendata e-KTP saat ini sudah mumpuni.“Saya kira tak akan ada kerepotan,” kata Agus.

 

Untuk pendataan KIA sendiri, Agus memastikan akan sampai pelosok desa. Sebelumnya, akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Sementara, tujuan adanya KIA sendiri, supaya pemerintah bisa mengetahui data pasti jumlah penduduk hingga ke desa. Selain itu, KIA juga sebagai upaya meningkatkan perlindungan dan pelayan publik,juga sebagai upaya peningkatan hak konstitusional warga negara.

“KIA yang akan diberikan dibagi menjadi dua jenis. Yang pertama untuk anak yang berusia 0 sampai dengan 5 tahun. Sementara itu, yang kedua untuk anak yang berusia 5 sampai dengan 17 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>